Laman

Kritik Untuk Kekejaman Sabung Ayam

Kekejian Sabung Ayam
Ada banyak kritik dalam beberapa hari terakhir tentang sabung ayam yang seharusnya diadakan di Fermanagh. Peristiwa kontroversial tersebut dilaporkan akan berlangsung di Lady of the Lake Festival di Irvinestown akhir bulan ini.

Penyelenggara festival dan pengusaha hotel lokal Joe Mahon sepertinya mempertahankan acara tersebut dalam sebuah wawancara dengan Reporter Bela Diri minggu lalu.

"Tahun ini kami memutuskan untuk mengadakan sabung ayam; Dua ayam jantan dari jalanan akan bertarung. Ini akan menjadi salah satu yang menarik dari festival ini. Kami berharap untuk memiliki banyak ayam di sana untuk ambil bagian.

"Kami telah melakukan penilaian risiko penuh dan telah berbicara dengan berbagai orang mengenai hal ini. Saya sudah bertemu dengan polisi mengenai keseluruhan festival dan tidak ada masalah yang diangkat, "kata Mahon.

'Keji'

Sejak saat itu telah terjadi reaksi marah dari kelompok hak asasi hewan, politisi dan anggota masyarakat. Pemimpin Aliansi Naomi Long menggambarkan rencana tersebut sebagai "keji".

Namun, saat berbicara dengan TheJournal.ie kemarin, Mahon membenarkan komentarnya itu memang sebuah aksi publisitas.

Dia mengatakan bahwa panitia selalu mengatur "sesuatu yang berbeda" untuk berlangsung di Fair Day festival.

Tahun lalu kami mengadakan kompetisi domba ding meludah, kami memiliki serigala serigala, kami mengadakan parade leprechaun, kami memiliki ras katak. Tahun ini kita memiliki adu ayam dengan dua orang berpakaian seperti ayam.

Mahon mengatakan bahwa dia "tidak dapat percaya" beberapa orang menanggapi ucapannya dengan serius, menambahkan bahwa kebanyakan penduduk setempat tahu bahwa itu adalah sebuah lelucon.

Seorang penduduk setempat mengatakan kepada Situs Sabung Ayam terbaru, Mahon dikenal karena menarik aksi "aneh", tapi juga "sangat amal" dan telah mengumpulkan banyak uang untuk amal selama bertahun-tahun melalui festival tersebut.

Setelah sejumlah orang mengemukakan kekhawatiran, PSNI bertemu Mahon.

Kepala Inspektur Clive Beatty mengatakan: "Polisi telah bertemu dengan penyelenggara festival yang memastikan bahwa tidak ada adu ayam ilegal sebagai bagian dari acara ini."

'Tindakan barbar kekejaman'

Penyerbuan adalah ilegal dan dianggap sebagai bentuk kekejaman terhadap hewan, namun peristiwa tersebut masih diketahui terjadi.

Pada tahun 2013, sejumlah ayam ditangkap di Fermanagh sebagai bagian dari penyelidikan tentang adu ayam. Orang yang terbukti terlibat dalam praktik menghadapi hukuman penjara dan / atau denda.

Atas jejak komentar asli Mahon pada sabung ayam Kuba, Liga Melawan Olahraga Kejam (LACS) menyerukan festival tersebut, yang telah berjalan selama 39 tahun, untuk diboikot.

Juru bicara LACS Janice Watt menggambarkan sabung ayam sebagai "tindakan barbar dari kekejaman" dan mengatakan Mahon masih harus meminta maaf atas komentar tersebut.

 Ini bukan sesuatu yang patut dicontoh. Akankah dia merasa dapat mengatakan bahwa dia memegang perkelahian anjing ilegal?

"Saya gagal melihat humornya. Bagaimana cara mengajukan tontonan barbar dan kejam di depan umum menarik orang untuk hadir? Dia benar-benar harus mengeluarkan permintaan maaf, orang sangat kesal, "tambah Watt.

Dia mencatat bahwa fakta penyuapan ilegal telah diketahui terjadi di Fermanagh membuat "membuat semuanya semakin buruk".